Jumat, 07 September 2012

Kebiasaan Sehat Ini Dongkrak Libido Anda

MENJALANI gaya hidup sehat memberikan manfaat yang sangat banyak. Selain meningkatkan kehidupan seks, Anda pun bisa menyelesaikan masalah seksualitas seperti difungsi ereksi dan disfungsi seksual.

Gairah seksual tergantung pada kesehatan sistem kardiovaskular dan kesehatan secara keseluruhan, sehingga pria dan wanita dapat meningkatkan kehidupan seks mereka dengan mempertahankan gaya hidup sehat. Everydayhealth melansir tip membantu Anda meningkatkan kehidupan seks yang sehat untuk Anda dan pasangan.

1. Nikotin dalam tembakau merupakan vasokonstriktor kuat. Ini mempersempit pembuluh darah yang dapat menyebabkan kerusakan pada arteri dan vena. Pembuluh darah kecil di penis sangat rentan terhadap kerusakan, sehingga merokok dapat memiliki efek negatif pada kehidupan seks Anda. Berhenti merokok dapat meningkatkan kehidupan seks dan meningkatkan libido Anda.

2. Olahraga teratur dapat membantu pria dan wanita memperbaiki kehidupan seks mereka dan meningkatkan libido. Olahraga rutin menjaga kesehatan sistem kardiovaskular yang penting bagi libido dan ereksi. Olahraga juga dapat meningkatkan kadar hormon seks, serta endorfin, membantu perempuan merasa lebih baik, dan meningkatkan kualitas tubuh, ungkap Jennifer Berman, MD, seorang urolog dan ahli dalam pengobatan seksual wanita dan direktur dari Wellness Center Women Berman di Beverly Hills, California

3. Teknik manajemen stress, seperti meditasi dan yoga yang dapat membantu meningkatkan kehidupan seks Anda. "Stres adalah silent killer, bahkan penyebab penyakit jantung atau kanker," kata Dr Berman. "Stres juga meningkatkan kadar kortisol dan adrenalin, yang dapat mengganggu hormon respons seks. Hormon akan dilepaskan saat penyembuhan melalui meditasi," kata Berman.

4. Kurang tidur juga berkaitkan dengan disfungsi ereksi dan masalah respons seksual pada wanita. Sama seperti metode pengurangan stres, hormon bermanfaat dilepaskan pada saat tidur, kata Berman.

"Jika tidur terganggu oleh apnea, stres, pengobatan, dan sebagainya, akan mempengaruhi rekasi kimia pada otak serta suasana hati. Istirahat yang cukup dapat membantu meningkatkan libido Anda dan meningkatkan seks Anda.” Tambahnya.

5. Anggur merah dan alkohol lainnya mungkin memiliki beberapa manfaat, seperti anggur merah yang mengandung flavonoid, yang dapat membantu melindungi terhadap penyakit tertentu seperti penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Tapi, konsumsi secara berlebihan dapat memperburuk kecemasan, kata Berman.

6. Kafein adalah vasokonstriktor, yang berarti dapat memiliki efek negatif pada aliran darah. Meskipun tidak ada bukti definitif menghubungkan kafein untuk disfungsi ereksi atau gangguan gairah seksual wanita, dokter tahu bahwa kafein dapat membatasi pembuluh darah sehingga menjaga konsumsi kafein dapat meningkatkan libido dan Anda bisa punya kehidupan seks yang sehat.

7. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran sangat bagus untuk kesehatan secara keseluruhan, baik yang dapat membantu meningkatkan libido dan meningkatkan kehidupan seks Anda. Makanan dengan asam lemak omega-3 sangat naik untuk kesehatan seksual. Suplemen seperti multivitamin dan antioksidan seperti CoQ10 dan lycopene juga dapat membantu meningkatkan libido. Pastikan untuk berbicara dengan dokter tentang suplemen sehingga dapat menemukan pilihan terbaik untuk Anda.
sumber : okezone.health,com

Salam Sehat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar