Minggu, 09 September 2012

Vitamin E Bantu Tingkatkan Jumlah Sperma

Minum vitamin E tingkatkan jumlah sperma (Foto: Corbis)
KETIKA pria mengalami disfungsi seksual jenis, termasuk masalah motilitas sperma, jumlah sperma rendah atau dorongan seksual menurun, hal itu bisa memalukan dan membuat frustrasi bagi mereka.

Berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengatasi hal ini sangatlah penting. Anda juga dapat mengubah pola makan Anda untuk mencoba memperbaiki masalah disfungsi seksual tertentu, termasuk menambahkan vitamin E lebih untuk diet Anda, demikian yang dilansir Livestrong.

Peningkatan Jumlah Sperma


Mengambil suplemen vitamin E atau mengubah diet Anda untuk memasukkan makanan kaya vitamin E, seperti biji bunga matahari, kacang, lobak dan tomat, bisa membantu meningkatkan kualitas sperma Anda. Penelitian yang dipublikasikan Archives of Andrologi dalam edisi Maret-April 2003 menunjukkan bahwa peserta penelitian yang mengambil 400 mg vitamin E dengan 225 mcg selenium menunjukkan perbaikan dalam jumlah sperma. MayoClinic melaporkan bahwa seberapa baik sperma Anda mampu bergerak secara langsung berdampak pada kesuburan Anda.

Penghitungan Sperma


Memiliki jumlah sperma rendah dapat menurunkan kesuburan Anda. MayoClinic mendefinisikan jumlah sperma rendah adalah kurang dari 20 juta sperma per mililiter air mani Anda. Hal ini dapat terjadi karena sejumlah alasan, dari penyebab sederhana seperti penuaan dan infeksi untuk masalah komplikasi lebih seperti tumor dan cacat kromosom.

Dokter Anda mungkin menyarankan operasi atau terapi hormon, tetapi mengambil suplemen vitamin E juga dapat membantu. Vitamin E, antioksidan, melindungi tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas, menurut. Penelitian yang dipublikasikan dari Jurnal Asosiasi Medis India menunjukkan bahwa jumlah sperma yang rendah berkorelasi dengan kerusakan radikal bebas, dan vitamin E dapat digunakan dalam menjaga sperma Anda terhadap kerusakan ini.

Meningkatkan Libido

Menggabungkan vitamin E lebih ke diet harian Anda dapat membantu meningkatkan gairah seks Anda. Pria yang mengonsumsi makanan dengan vitamin E membantu meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh Anda. Tanpa testosteron yang cukup dalam tubuh Anda, stamina seksual Anda dan minat seksual mungkin memudar.

The University of Maryland Medical Center merekomendasikan mengambil 400IU per hari vitamin E untuk mencegah atau mengobati disfungsi seksual seperti gairah seks atau depresi yang mungkin timbul dari ketidakseimbangan hormon. (ina)

Sumber : okezone.health.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar