Jumat, 12 Oktober 2012

Redakan Stres dengan Jogging


detail berita
Joging lepaskan stres (Foto: Corbis)


BAGAIMANA Anda bisa tidur dalam keadaan stres dan rasa cemas tinggi? Olahraga menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap tidur nyenyak.

Jogging dan latihan intensitas tinggi lainnya sangat berguna untuk tidur. Pertama, jogging akan melawan rasa cemas dengan membakar hormon stres dan meningkatkan produksi endorfin, yang bertindak sebagai relaksan alami. Kedua, otot yang sudah berolahraga dapat meyakinkan tubuh untuk membuat Anda tidur lebih nyenyak. Jogging setiap hari, terutama setelah bekerja akan sangat efektif, demikian yang dilansir Quickeasyfit.


Jika Anda enggan untuk melakukan kegiatan fisik, hal lain yang dapat Anda lakukan dengan menuliskan keluh kesah Anda dalam sebuah jurnal. Terkadang orang tidak menyadari, stres adalah ketidakmampuan Anda mengubah pikiran negatif menjadi pikiran yang lebih positif.


Menuliskan apa yang Anda pikirkan bisa menjadi salah satu solusi untuk menumpahkan pikiran dan membuat Anda melepaskan stress. Alhasil, Anda pun tidak terlalu fokus pada permasalahan dan bisa tidur dengan nyenyak.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar