Jumat, 12 Oktober 2012

Ingin Cepat Langsing, Konsumsi Jahe Tiap Sarapan


detail berita
Jahe bantu bakar kalori (Foto: Corbis)


MENURUNKAN berat badan dengan diet dan olahraga adalah hal yang biasa. Namun pernahkah Anda mendengar ada bahan alami yang ternyata juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Jahe adalah salah satu bumbu rempah yang sering digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan atau daging. Fungsi lain dari jahe ternyata dapat juga membantu Anda membakar kalori dalam tubuh. Menurut sebuah studi di Columbia University dan New York Obesity Research Center, menambahkan satu sendok teh bubuk jahe kering untuk makan atau minum secangkir teh jahe saat sarapan menghasilkan lebih dari 43 kalori yang terbakar setelah makan.

Lada hitam juga dapat membantu meningkatkan metabolisme sebanyak 8 persen karena senyawa, piperine, ditemukan dalam lada hitam. Rempah ini membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi, untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan lada hitam segar bukan yang buatan, demikian yang dilansir Foxnews.

Kayu manis adalah cara lezat untuk menambah rasa manis untuk hidangan tanpa harus menggunakan gula. Dalam terbitan Diabetes Care Journal, kayu manis dapat membantu penurunan berat badan. Kayu manis punya kemampuan untuk membantu menjaga kadar gula darah di bawah kontrol, sehingga mengurangi jumlah insulin yang diproduksi setelah makan. Kayu manis juga memperlambat pengosongan lambung, membuat Anda merasa kenyang lebih lama. (ina)

sumber : health.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar