Kamis, 28 Juni 2012

Minum Teh Hijau Tambah Peluang Hamil

Suara merdeka.com TAHUKAH Anda, mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat meningkatkan kemungkinan untuk hamil pada wanita? Jika Anda adalah salah satu pasangan yang sangat mengidamkan hadirnya seorang momongan dengan cepat, tidak ada salahnya untuk mencoba temuan ini.
Para ilmuwan Denmark menemukan bahwa, wanita yang meminum teh hijau secara rutin memiliki peluang kehamilan 27 persen lebih besar dibandingkan dengan mereka yang hanya mengkonsumsi teh biasa.
Namun peneliti menganjurkan agar calon ibu menghindari dan mengurangi minuman bersoda. Mengkonsumsi minuman bersoda terlalu sering dapat mengakibatkan berkurangnya peluang untuk hamil sebesar 20 persen.
Dalam menjalankan risetnya, peneliti melibatkan 3.600 wanita asal Denmark yang sedang berusaha untuk hamil. Pemantauan  dilakukan selama satu tahun.
Profesor Elizabeth Hatch, pemimpin riset dari University Boston Amerika Serikat, bersama timnnya ingin melihat apakah asupan kafein memiliki pengaruh terhadap peluang wanita untuk memiliki bayi.
"Kami menemukan bahwa wanita yang minum teh dua atau tiga kali sehari memang memiliki peluang peningkatan untuk hamil sebesar 27 persen. Tetapi, kami tidak tahu bagaimana cara mereka menyajikan teh. Apakah mereka menambahkan susu atau lemon, tapi yang pasti mereka punya peningkatan kesempatan untuk hamil ketimbang perempuan yang tidak minum teh sama sekali," kata Prof Hatch.
"Saya tertarik untuk mengatakan bahwa teh adalah obat ajaib untuk hamil, tetapi itu tidak realistis. Mungkin ada faktor lain yang memengaruhinya," tambahnya.
Sementara itu, seorang dokter dari Care fertility Centre, Nittingham, menegaskan, teh hanya memiliki sifat penambah kesuburan karena mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kesuburan wanita dan pria pada umumnya. Namun, wanita yang sangat mengidamkan kehamilan disarankan tetap membatasi konsumsi teh.
(Irra/CN33)

Salam Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar